Bayi yang Dibuang di Ranuyoso Kini Kondisinya Sehat

Lumajang, Motim - Bayi yang dibuang oleh ibunya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso beberapa waktu lalu, kini kondisinya sehat. Sebelumnya, warga digegerkan dengan adanya penemuan bayi di sekitar kebun tebu.
Bayi yang dibuang oleh ibunya di Ranuyoso kini sudah sehat
Bayi yang dibuang oleh ibunya di Ranuyoso kini sudah sehat
Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono, SH., MH. menyampaikan, sejak bayi itu ditemukan, bayi tersebut kemudian dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Pihak rumah sakit berupaya melakukan perawatan semaksimal mungkin.

“Kondisinya sehat usai mendapat perawatan dari tenaga medis Rumah Sakit Bhayangkara,” ucapnya, Selasa (31/3/2020).

Setelah bayi tersebut kembali sehat, pihak kepolisian menyerahkannya pada saudara ibu dari ibu kandung bayi itu. “Sekarang bayi itu sudah dirawat bibi dari pelaku (ibu). Kondisinya sehat pol mas,” ungkap

Kapolsek menambahkan, alasan bayi itu dibuang, menurut pengakuan sang ibu, karena yang bersangkutan malu. Karena bayi itu merupakan hasil hubungan gelap. “Alasan malu karena hasil dari hubungan gelap dengan pria selingkuhannya,” ucapnya.

Kini ibu kandung dari bayi tersebut pun, tetap menjalani proses hukum. Yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Tetap menjalani proses hukum dan sudah ditahan dengan dijerat pasal yang sesuai,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi itu ditemukan Jumat (6/3/2020), sekira pukul 11.00 WIB. Salah satu warga setempat menemukan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar masih menempel di sekitar kebun tebu milik warga.

Namun tak butuh waktu lama, Polsek Ranuyoso diback up Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut. Petugas mengamankan seorang perempuan diduga sebagai pelaku yang sekaligus ibu dari bayi tersebut. (cho/fit)