Baznas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang ikut berupaya melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah yang ada di kawasan Kecamatan Lumajang.
Baznas Tanggap Bencana (BTB) melakukan penyemprotan disinfektan
Baznas Tanggap Bencana (BTB) melakukan penyemprotan disinfektan
Melalui Program Baznas Tanggap Bencana (BTB), Baznas Lumajang menerjunkan sejumlah personil ditambah dari Ansor dan Banser. Mereka berkeliling di sejumlah musholah, madrasah, dan Tempat Pendidikan Quran (TPQ), Minggu (22/3/2020).

“Jadi mulai pagi sampai sore,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi, Senin (23/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Baznas juga membagi hand sanitizer secara gratis kepada sejumlah warga. “Kita bagikan hand sanitizer 60 mililiter dan juga masker kepada warga,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan adanya gerakan dari Baznas ini, menurut Atok, mendapat respon positif. Masih banyak masyarakat lainnya yang meminta dilakukan penyemprotan di tempat ibadah atau madrasah yang ada di sekitarnya.

“Penyemprotan akan terus dilakukan ke ponpes dan tempat ibadah lainnya se-Kabupaten Lumajang secara bergantian,” pungkasnya. (fit)