Bertambah Lagi, Pasien Positif Corona di Lumajang Jadi 3 Orang

Lumajang, Motim - Jumlah pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lumajang bertambah lagi menjadi 3 orang. Tambahan 2 orang pasien positif diumumkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Minggu (29/3/2020) malam.
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang
“Kabupaten Lumajang bertambah untuk yang positif corona, malam hari ini tadi sudah disampaikan pemerintah provinsi bahwa Lumajang bertambah 2 orang,” terangnya ketika konferensi pers di Pemkab Lumajang.

Kedua pasien tersebut berinisial AZ berusia 26 tahun dan MI berusia 55 tahun. AZ merupakan warga asal Kecamatan Randuagung. Ia pulang dari Jakarta pada 17 Maret 2020. Kemudian mengalami gejala Virus Corona dan menjalani perawatan mulai 19 Maret 2020. Saat ini dia di ruang isolasi RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Sedangkan pasien berinisial MI merupakan warga Kecamatan Sukodono. Ia sempat menjalani ibadah umroh. Yang bersangkutan sebelumnya dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang pada tanggal 20 Maret 2020. Saat ini juga diisolasi di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

“MI ini merupakan satu rombongan dengan S, pasien PDP yang meninggal beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Bupati pun memutuskan untuk melakukan karantina wilayah pada daerah tempat tinggal pasien tersebut. Sementara untuk orang-orang terdekat dari pasien sudah dilakukan tes dan hasilnya dilaporkan ke Pemerintah Pusat.

Lanjutnya, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan. Diharapkan masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan. “Pencegahan terus kami lakukan, tinggal masyarakat Lumajang waspada dengan kondisi saat ini,” ujarnya. (fit)