BPBD Serahkan Puluhan Paket Desinfektan

Lumajang, Motim - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang menyerahkan puluhan paket desinfektan dan bantuan lainnya ke Kecamatan Kedungjajang. Hal ini menyusul adanya pasien positif Virus Corona di kawasan tersebut.
BPBD menyerahkan puluhan paket desinfektan
BPBD menyerahkan puluhan paket desinfektan
Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo mengatakan paket bantuan tersebut diserahkan langsung BPBD Lumajang kepada Puskesmas Kedungjajang untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa lokasi.

“Menindaklanjuti bahwa ada yang positif di Desa Krasak, untuk menjaga segala kemungkinan penyebaran virus Covid-19, maka BPBD menyerahkan bantuan berupa desinfektan, masker, hand sanitizer, dan hand scoon yang peruntukannya kami serahkan ke puskesmas kedungjajang,” terangnya, Senin (30/3/2020).

Bantuan tersebut nantinya juga akan didistribusikan untuk kebutuhan Kecamatan Kedungjajang, Polsek Kedungjajang, Koramil Kedungjajang dan Desa Krasak. “Minimal dengan upaya seperti itu penyebaran Covid-19 itu akan terhambat,” lanjutnya.

Sementara, untuk kondisi saat ini di Desa Krasak telah dilakukan pembatasan akses keluar masuk desa yang juga dijaga oleh TNI dan Polri serta pihak Pemerintah Kecamatan Kedungjajang. Masyarakat diminta untuk melapor apabila akan keluar masuk Desa Krasak. (fit)