Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-Laki Dibuang

Lumajang, Motim - Sosok mayat bayi laki-laki dengan ari-ari masih menempel yang dibalut selimut dibungkus kantong plastik warna putih bunga, ditemukan warga Dusun Krajan, Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, pada Rabu (25/3), sekira pukul 14.00 WIB.
Kondisi bayi saat dilokasi
Kondisi bayi saat di lokasi
Kapolsek Sumbersuko, AKP Sugianto, SH menuturkan, siang itu saksi bernama Romlah, warga setempat perjalanan pulang dari sawah menuju ke rumahnya. Saat melintas di sekitar lokasi kejadian, saksi melihat kantong plastik warna putih terletak di tepi jalan pinggir sungai dan mengiranya kantong plastik itu berisi bangkai kucing.

“Saksi sempat mau bikin lubang untuk mengubur kantong plastik itu,” ungkap Kapolsek Sumbersuko.

Karena curiga, saksi mengurungkan niatnya kemudian memanggil suaminya dan bersama-sama menuju lokasi, lalu membuka kantong plastik tersebut.

Betapa kagetnya saksi, ketika dibuka ternyata kantong plastik itu bukan berisi bangkai kucing, melainkan mayat bayi.

Suami saksi pun kemudian menghubungi ketua RT dilanjutkan ke Kepala Desa, Polsek Sumbersuko, Koramil Sumbersuko juga Puskesmas setempat.

Atas laporan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait bersama-sama menuju lokasi. Usai proses olah kejadian perkara, mayat bayi sudah dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

“Mayat bayi sudah di RSUD dr. Haryoto. Biasanya satu dua hari baru dimakamkan,” ungkapnya.

Untuk mengungkap siapa pelaku yang membuang bayi tersebut, pihaknya terus melakukan penyelidikan melibatkan semua bidan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat termasuk RT dan RW se Kecamatan Sumbersuko.

“Kami pastikan tidak lama lagi kasus bayi ini terungkap,” pungkas AKP Sugianto, SH.(cho)