Fatayat Harus Bermanfaat bagi Kaum Ibu dan Anak

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, Fatayat Muslimat NU harus mampu memberikan manfaat, utamanya bagi kaum ibu dan anak. Ia yakin keberadaan Fatayat di tengah masyarakat akan mampu memberikan dampak yang baik bagi lingkungan sosial.
Pelantikan dan Renstra Pengurus Cabang Fatayat NU Lumajang 2019-2024
Pelantikan dan Renstra Pengurus Cabang Fatayat NU Lumajang 2019-2024
Menurut Indah, sebagai organisasi yang beranggotakan perempuan usia produktif, Fatayat tentu bisa menjalankan peran tersebut. Apalagi di Lumajang khusunya, jumlah anggotanya tidak sedikit.

Ia berharap Fatayat Muslimat NU bisa terus membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk membantu mensukseskan program pemerintah membangun Kabupaten Lumajang yang lebih baik.

“Bisa melakukan koordinasi dengan dinas-dinas untuk bersinergi, ini kerja bareng, bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Lumajang,” ujarnya dalam Pelantikan dan Renstra Pengurus Cabang Fatayat NU Lumajang 2019-2024 di Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (1/3/2020).

Sementara Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur, Dewi Winarti mengapresiasi sinergi yang dibangun Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan organisasi-organisasi yang ada. Menurutnya, Pemkab Lumajang sudah baik dalam menjalin koordinasi dengan organisasi sosial keagamaan, salah satunya dengan Fatayat.

“Pemkab Lumajang sudah cukup terbuka, Saya pikir ini sudah baik, sinergitas dengan semua organisasi sudah baik,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Fatayat NU Kabupaten Lumajang, Lailatul Qodriyah mengatakan, Fatayat merupakan badan otonom NU yang beranggotakan perempuan usia produktif yaitu di bawah 45 tahun. Oleh kerena itu, diharapkan para anggota Fatayat mampu memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Dirinya juga berharap, Pemerintah Kabupaten Lumajang, baik melalui dinas maupun organisasi PKK bisa menjalin sinergitas dalam berbagai program utamanya program yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga. (fit)