Gaji Semua PNS Bulan April Dipotong

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang mengeluarkan kebijakan baru bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji semua PNS pada bulan April 2020 akan dipotong. Dana yang terkumpul dari potongan gaji PNS itu dimanfaatkan untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) di Lumajang.
PNS di Kabupaten Lumajang
PNS di Kabupaten Lumajang
“Kami harap semua ASN di lingkungan Pemkab Lumajang menyisihkan sebagian gaji di bulan April 2020,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Selasa (31/3/2020).

Kebijakan ini sudah disampaikan pada semua PNS. Serta tertuang dalam surat edaran. Besaran gaji yang dipotong dari masing-masing PNS berbeda. Menyesuaikan golongan PNS. Golongan IV Rp 250 ribu, Golongan III Rp 200 ribu, Golongan II Rp 100 ribu, dan Golongan I Rp 50 ribu.

Diperkirakan dana yang terkumpul dari potongan gaji PNS bulan April 2020 itu mencapai Rp 1 miliar. “Sepenuhnya akan kami salurkan bagi masyarakat Lumajang yang membutuhkan,” Jelasnya.

Sasaran utama penerima bantuan dari gaji PNS tersebut adalah masyarakat yang terdampak Virus Corona. Baik warga yang berada di lingkungan terdampak atau pasien yang saat ini harus menjalani perawatan atau diisolasi.

Lanjutnya, kebijakan ini diambil, karena menurutnya semua pihak harus bergandeng tangan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang. “Kami serukan, sisihkan bagi mereka yang terdampak Virus Corona,” pungkasnya. (fit)