Geger, Seorang Pria Meninggal di Tempat Umum

Lumajang, Motim - Masyarakat sekitar terminal MPU Pasar Baru Lumajang yang terletak di jalan Gubenur Suryo pada Sabtu (29/2), pagi mendadak geger. Pasalnya, di salah satu halte terminal ditemukan seorang laki-laki dalam kondisi meninggal dunia.
Kapolsek Kota saat melihat kondisi mayat korban
Kapolsek Kota saat melihat kondisi mayat korban
Diketahui korban bernama Joko Suwono (52), asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

“Jenazah masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang,” ucap Kapolsek Kota, Iptu Darmanto.

Menurut keterangan saksi kata Kapolsek Kota Lumajang, pagi itu sekitar pukul 02.00 WIB, korban bersama dua rekannya bernama Neran dan Samitim tidur di halte terminal MPU jaraknya berdekatan. Sebelum tidur, korban sempat ngomong kepada dua rekannya apabila dirinya kurang enak badan dan disarankan untuk istirahat.

Sekitar pukul 06.00 WIB, rekanya bernama Neran bangun. Melihat posisi korban mau jatuh, Neran mendatagi korban bermaksud untuk menyuruh agar supaya tubuh agak ke tengah biar tidak jatuh.

Namun, saat dipegang tubuhnya kondisinya sudah tidak bernyawa. Neran pun minta tolong warga kemudian dilaporkan ke Polsek Kota juga Polres Lumajang.

Begitu mendapat laporan, pihaknya ke lokasi. Usai proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terus membawa mayat korban ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk diperiksa lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan luar tim medis rumah sakit diketahui bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

“Beberapa nomor kontak yang ada pada HP milik korban, juga tidak ada yang tersambung. Berharap melalui media bisa menyambung sama keluarganya,” kata Darmanto.(cho)