Hasil Tes SKD CPNS Diumumkan, 27 Formasi Tak Terisi

Lumajang, Motin - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten telah mengumumkan hasil Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (23/3/2020). Dari 196 formasi yang tersedia, ada 27 diantaranya dipastikan tak terisi.
Plt Kepala BKD Lumajang Ahmad Taufik Hidayat
Plt Kepala BKD Lumajang, Ahmad Taufik Hidayat
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Lumajang, Ahmad Taufik Hidayat menyampaikan, dari Tes SKD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, ada 436 peserta yang dinyatakan lulus. Dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKD).

Taufik menyebut, dari jumlah peserta itu akan berebut untuk menempati 169 formasi. Sementara 27 formasi sisanya, tidak akan diisi. Alasannya, ada formasi yang tidak ada peminatnya sama sekali atau tidak ada yang lulus di Tes SKD.

“Ada 27 formasi yang tidak bisa diisi. Karena tidak ada yang mendaftar, sebanyak 12 formasi. Sisanya karena tidak ada yang lulus SKD atau di bawah passing grade,” ucap Taufik, Senin (23/3/2020).

Sementara untuk jadwal Tes SKB, Taufik menegaskan, jadwalnya akan diundur. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat karena dampak adanya wabah Virus Corona (Covid-19). “Pasti diundur,” lanjutnya.

Awalnya, pihak BKD Lumajang menjadwalkan, Tes SKB akan digelar pada akhir bulan ini. “Jadi harus diundur dan menunggu petunjuk lebih lanjut. Karena sudah ada instruksi harus ditunda,” pungkasnya. (fit)