Jemaah Tabligh asal Bangladesh Jalani Tes Kesehatan

Lumajang, Motim - Jemaah tabligh asal Bangladesh melaksanakan kegiatan keagamaan di Lumajang. Mendapat laporan, Pemkab Lumajang langsung menemui jemaah berjumlah 5 orang itu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.
Tim kesehatan Pemkab Lumajang memeriksa 5 orang jemaah tabligh asal Bangladesh
Tim kesehatan Pemkab Lumajang memeriksa 5 orang jemaah tabligh asal Bangladesh
Pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona. Tenaga medis menemui kelimanya di Mushala Al-Ikhlas, Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang. Setelah diperiksa, semuanya dinyatakan sehat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lumajang, Drs Basuni menerangkan, Pemkab Lumajang sangat menjaga toleransi dan ketentraman warga terkait perkembangan isu Virus Corona.

Pihaknya pun meminta kesediaan jemaah tablig dari luar negeri itu untuk diperiksa. “Terkait sterilisasi yang dilakukan oleh Pemkab Lumajang, diharapkan kegiatan Tablig Kelilingnya untuk dihentikan sementara waktu,” terangnya, Rabu (18/3/2020).

Camat Lumajang, Basar menambahkan, saat ini Pemkab Lumajang telah berkebijakan, dengan meminta masyarakat untuk menghentikan atau menunda sementara kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa. Serta harus aktif untuk melapor jika mendapati tamu dari luar daerah. (fit)