Kandang Dibobol, 2 Sapi Warga Grobokan Digondol Maling

Lumajang, Motim - Pencurian sapi di Lumajang nampaknya tak ada hentinya. Kejadian kembali terjadi, di Dusun Plawangan, Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Kamis (5/3/2020), sekira pukul 04.00 WIB. Dua sapi milik Sarif digondol maling, setelah pintu kandangnya dibobol.


Dari informasi yang diterima Memo Timur, sekitar pukul 01.00 dini hari, Sarif masih memberi pakan 2 sapinya itu. Kemudian tidur lagi. Lalu Ia terbangun sekitar pukul 04.00 pagi untuk sholah subuh.

“Namun sebelum ambil air wudhu. Sarif menyempatkan diri menuju ke kandang sapinya, namun setelah sampai di depan pintu kandang, Sarif terkaget karena gembok pintunya rusak,” kata Sholeh, warga setempat.

Kemudian korban langsung masuk ke kandang dan mengetahui 2 ekor sapinya sudah raib. Ia pun segera memberitahu tetangga di sekitarnya dan melaporkan kejadian ini ke kepala dusun. Puluhan warga pun kemudian melakukan pencarian.

“Namun tak ditemukan. Harga kedua sapi itu kira-kira Rp 45 juta,” pungkasnya.

Kapolsek Kedungjajang, Iptu Nur Kamim, SH saat dikonfirmasi, menyampaikan kasus pencurian sapi sudah ditangani. Hingga sore ini pihaknya dibantu warga masih melakukan pencarian terhadap sapi korban.

“Masih belum ketemu, upaya pencarian terus dilakukan,” katanya.

Mengantisipasi aksi kriminalitas terjadi, pihaknya terus meningkatkan patroli yang melibatkan semua unsur yang ada. Akan lebih maksimal hasilnya ketika pos kamling di masing-masing lingkungan dihidupkan lagi oleh masyarakat, sehingga bisa mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Kami tingkatkan patroli, masyarakat aktif menghidupkan pos kamling, dengan begini kami pastikan desa akan aman,” pungkasnya. (cho/fit)