Komisi C Sidak Stockpile Pasir di 3 Kecamatan

Lumajang, Motim - Anggota Komisi C DPRD Lumajang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke stockpile yang ada di Kecamatan Tempeh, Pasirian, dan Candipuro. Namun banyak stockpile dalam keadaan kosong, diduga rencana sidak itu sudah bocor.
Komisi C sidak ke stockpile pasir
Komisi C sidak ke stockpile pasir
Namun akhirnya Komisi C berhasil menemui salahsatu pemilik stockpile di Kecamatan Candipuro. Diduga, stockpile tersebut melakukan sejumlah pelanggaran. Debat pun terjadi antara anggota Komisi C dan pemiliknya.

Komisi C juga menemui stockpile yang diduga tidak memiliki izin. Ketua Komisi C, Sutrisno pun menegaskan, pihaknya akan merekomendasikan temuan ini pada pihak kepolisian dan lainnya untuk melakukan tindakan.

“Selain polisi, juga kejaksaan dan BPRD agar secepatnya melakukan penindakan terhadap stockpile ini,” ujarnya. Menurutnya pelanggaran yang ada di stockpile tersebut, bisa merugikan negara, khusunya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Lumajang.

Untuk sementara ini, dalam sidak tersebut, pihaknya hanya melakukan peringatan saja terhadap pemilik stockpile yang bandel. “Selanjutnya jika ada yang melanggar, seperti memasukkan pasir tanpa SKAB, maka tidak ada ampun,” pungkasnya. (fit)