Lawan Pelaku Jambret, Mujiati dapat Penghargaan dari Kapolres

Kapolres memberikan penghargaan kepada korban penjambretan. (*)
Lumajang, Motim - Mujiati Meliana Sari mendapat penghargaan dari Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar. Perempuan berusia 17 tahun itu pantas mendapat penghargaan setelah berani melawan pelaku jambret hingga tertangkap.

Warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono itu menceritakan, Ia menjadi korban penjambretan di sebuah kios pulsa di Desa Karangsari Kecamatan Sukodono. Awalnya Ia akan membeli pulsa, namun tiba-tiba ponsel miliknya diambil dan dibawa kabur oleh seseorang menggunakan motor.

Dengan sigap, mengendarai motor, Ia kemudian melakukan pengejaran kepada pelaku yang kabur ke arah timur itu. Ketika sampai dipertigaan, Ia berhasil menabrak motor pelaku. Meski sempat terjatuh, Ia berhasil mengambil kembali ponselnya.

“Melihat tersangka sudah ada di depan mata, saya berusaha merebut kembali HP milik saya. Akhirnya saya tabrakkan sepeda motor yang saya kendarai pak, hingga menabrak sepeda motor pelaku. Meskipun saya terjatuh saya lega pak karena pelakunya sudah berhasil tertangkap," ucapnya saat bercerita di hadapan Kapolres, Senin (16/3/2020).

Adapun barang bukti yang dapat disita oleh petugas kepolisian adalah HP merk Samsung tipe J 4 Plus warna silver, helm warna hitam merk honda, dan sepeda motor Yamaha Mio J warna merah hitam N 5549 YZ.

Kapolres pun mengapresiasi aksi heroik yang telah dilakukannya. “Saat ini pelaku ditahan di ruang tahanan Polsek Sukodono,” ujar kapolres. (fit)