Libur Sekolah Diperpanjang hingga April 2020

Lumajang, Motim - Libur sekolah guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lumajang diperpanjang. Jadwal libur yang semula hingga 29 Maret 2020, ditambah hingga 5 April 2020.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim M.Pd.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim M.Pd.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd menyampaikan, kebijakan ini diambil berdasarkan beberapa pertimbangan. Diantaranya Surat Edaran Mendikbud, Surat Kepala Dinas Pendidikan Jatim, dan Hasil Konferensi Pers Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

“Jadi anak-anak tetap belajar di rumah hingga 5 April 2020,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Ujian sekolah yang sudah dijadwalkan, juga secara otomatis harus ditunda hingga ada jadwal baru. “Seperti UAS (Ujian Akhir Sekolah) SD yang rencananya dilaksanakant tanggal 30 Maret sampai 4 April 2020. Kemudian Try Out SMP yang sedianya dilaksanakan tanggal 30 sampai 31 Maret 2020,” ucapnya.

Pihaknya sudah menginstruksikan kepada guru untuk memberikan tugas pada muridnya dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Namun diharap tidak terlalu memberatkan peserta didik.

“Kita minta tetap mempertimbangkan waktu dan tingkat kesulitan sehingga tidak memberatkan peserta didik, baik dari aspek teknis maupun subtansi pembelajaran,” ujarnya.

Agus Salim juga menginstruksikan pada kepala sekolah maupun guru untuk intens berkomunikasi dengan walimurid. “Guna memberikan dukungan moral, material, dan spiritual sepenuhnya pada anaknya demi kelancaran dan keberhasilan proses pembelajaran di rumah,” pungkasnya. (fit)