Lumajang Ambil Bagian di Pameran Batik se-Jatim

Lumajang, Motim - Kabupaten Lumajang ikut ambil bagian dalam Pameran Batik se-Jawa Timur. Acara Batik Bordir & Aksesoris Fair 2020 digelar di Grand City Mall & Convex Surabaya pada 4–8 Maret 2020.
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menunjukan Batik Lumajang
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menunjukan Batik Lumajang
Acara ini tentu diikuti oleh seluruh Kabupaten di Jawa Timur. Tujuannya untuk mempertemukan para pengrajin batik sekaligus mempromosikan batik-batik unggulan daerah. Sementara untuk Kabupaten Lumajang tentu memamerkan sejumlah batik unggulan.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang berkesempatan mengunjungi stand Lumajang mengatakan bahwa batik Lumajang sudah memiliki corak khas yang menggambarkan tentang Lumajang.

“Batik Lumajang ini sudah tidak kalah dengan batik-batik dari daerah lain, sudah bagus. Ya harapannya nanti bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” terangnya, Rabu (4/3/2020).

Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang, Aziz Fachrurrozi menyampaikan, kegiatan tersebut bukan sebagai ajang persaingan para pengrajin batik. Melainkan untuk saling melengkapi dan saling memamerkan batik khas daerah masing-masing.

Lanjutnya, Batik Lumajang yang dipamerkan telah menjadi perhatian para pengunjung. “Mereka mengapresiasi Batik Lumajang, corak dan warnanya menggambarkan ciri khas Lumajang, ada pasir, pisang, jaran kencak, gunung semeru,” pungkasnya. (fit)