Manajemen Semeru FC Resmi Sampaikan Maaf pada Semeru Mania

Lumajang, Motim - Semeru FC sudah dipastikan meninggalkan Lumajang. Klub yang berada di Lumajang sejak 2017 lalu, itu diakuisisi oleh Muhammadiyah Jawa Timur dan berganti nama menjadi PS Hizbul Wathan. Klub tersebut bermarkas di Sidoarjo.
Konferensi pers Semeru FC
Konferensi pers Semeru FC
Manajemen Semeru FC menggelar konferensi pers, Kamis (19/3/2020). Dalam kesempatan itu, pihak manjemen secara resmi menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Lumajang, khususnya Semeru Mania.

“Kita sudah berusaha mempertahankan Semeru FC di Lumajang. Namun dengan banyak pertimbangan, kita akhirnya melepaskannya,” ucap Pemilik Semeru FC yang lama, H. Thoriq Alkatiri.

Ia mengakui tak bisa sendirian membiayai Semeru FC di Liga 2. Harus ada pihak lain yang membantunya. Sehingga, Ia tak sanggup lagi mempertahankan Semeru FC di Lumajang. Sementara di Lumajang sangat sedikit figur yang sejalan dengannya untuk memajukan sepakbola.

“Harus ada figur kuat, agar ada klub Liga 2 di Lumajang. Karena harus profesional. Pertanyaanya siapa yang mau, jadi karena tidak ada, maka klub ini kami lepas,” kata Thoriq. (fit)