Marching Band Gita Wira Bhakti Harus Bisa Berprestasi

Lumajang, Motim - Marching Band Gita Wira Bhakti diharap bisa lebih dioptimalkan. Sesuai keinginan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, agar kedepan dapat mengukir prestasi dalam setiap perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional.
Sekretaris Daerah saat memberikan arahan pada personil marching band
Sekretaris Daerah saat memberikan arahan pada personil marching band
“Kami menaruh harapan besar kepada teman-teman, mari kita tunjukkan kemampuan dan kreasi yang dimiliki. Selain itu, Saya juga berharap Marching Band Gita Wira Bhakti juga ikut tampil untuk memeriahkan setiap acara penting yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Lanjutnya, marching band atau drum band termasuk dalam kategori cabang olahraga (cabor), dan bukan kesenian. Karena menjadi salah satu cabor yang menjadi binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang tergabung dalam Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

“Bahwa drum band ini bagian dari cabang olahraga. Jadi, karena bagian dari olahraga, yang diutamakan tentu sangat membutuhkan ketahanan fisik yang kuat,” katanya saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Pembukaan Pelatihan Korps Drum Band Gita Wira Bhakti Lumajang di Lapangan basket Stadion Semeru Lumajang, Senin (9/3/2020).

Ia menambahkan, bahwa untuk saat ini Marching Band Gita Wira Bhakti Lumajang telah berganti, dengan merekrut personel dari sejumlah unsur, diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non-ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah Kabupaten Lumajang ditahun 2020 ini merubah pola anggota Drum Band Gita Wira Bhakti, dengan merekrut personel dari ASN dan non ASN, yang anggota sebelum-sebelumnya dari Pelajar SMA dan SMK,” pungkasnya. (fit)