Mbah Surkabi Tinggal di Rumah Hampir Roboh, Baznas Lumajang akan Salurkan Bantuan

Lumajang, Motim - Satu lagi warga di Kecamatan Candipuro yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Mbah Sukarbi, warga di Desa Candipuro sudah lama menghuni rumah yang kondisinya memprihatinkan. Rumah yang terbuat dari gedek itu bahkan sudah hampir roboh.
Kondisi rumah Mbah Sukarbi saat ditinjau oleh Baznas
Kondisi rumah Mbah Sukarbi saat ditinjau oleh Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang bersama dengan Tim Penggerak PKK Lumajang sudah berkunjung ke sana. Untuk meninjau langsung kondisi rumah tersebut. “Kondisi rumahnya sangat-sangat tidak layak,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi, Rabu (11/3/2020).

Terlihat bagian samping rumah yang hampir roboh itu harus ditahan dengan bambu. Namun ada bagian lainnya yang sudah roboh. Mbah Sukarbi mengaku sudah lama tinggal sendiri di rumah tersebut.

“Sementara mbah ini tinggal sendiri tanpa lampu penerangan,” ujar Atok pada Memo Timur.

Tak hanya itu, selain hidup di rumah tanpa adanya aliran listrik, yang lebih miris lagi, Mbah Sukarbi juga tinggal serumah dengan hewan peliharannya. “Yang lebih miris hidup satu ruang dengan ayam-ayam dan kucing peliharaannya,” ucap dia.


Melihat kondisi itu, Baznas akan menyalurkan bantuan untuk merehab rumah tersebut. Selain Banzas, tentu bantuan juga akan diberikan oleh pihak Pemkab Lumajang. “Bersama-sama membantu menyelesaikan problem warga ini,” lanjutnya.

Tak lupa, H. Atok berterimakasih kepada muzakki yang sudah menyalurkan zakatnya pada Baznas. “Semoga para Muzakki senantiasa mendapat keberkahan atas harta yang mereka zakatkan,” pungkasnya. (fit)