Meski Banjir Warga Bertahan di Rumah, Hewan Ternak Diungsikan

Lumajang, Motim - Meski rumahnya terendam banjir, warga di Desa Rowokangkung dan Sidorejo Kecamatan Rowokangkung masih memilih bertahan di rumahnya. Justru hewan ternak, yang diungsikan ke tempat yang aman.
Hewan ternak milik warga diungsikan
Hewan ternak milik warga diungsikan
Kepala Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang menyampaikan, Wawan Hadi Siswoyo, hingga Senin (2/3/2020) siang, belum ada warga yang tinggal di tempat pengungsian.

“Hingga saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing. Namun kita menyediakan tempat pengungsian di Balai Desa Sidorejo dan Rowokangkung,” kata Wawan pada Memo Timur.

Namun, untuk hewan ternak, sudah diungsikan ke tempat yang aman oleh pemiliknya sejak banjir mulai melanda kawasan tersebut. Namun masih belum terdata berapa jumlah hewan ternak yang diungsikan.

“Masih belum kita hitung jumlahnya,” ucapnya.

Untuk sementara, hewan ternak milik warga Desa Rowokangkung diungsikan di dekat jembatan yang ada di desa itu. Kemudian di Desa Sidorejo, ternak milik warga diungsikan di balai desa setempat dan juga simpang tiga Penggung Lor–Wungurejo.

Wawan menambahkan, adanya banjir ini tentu aktifitas warga terganggu. Mereka juga membutuhkan bantuan makanan. Suplai makanan pun terus diberikan kepada korban banjir oleh berbagai pihak dan relawan. (fit)