Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Gratis Terus Dilakukan

Lumajang, Motim - Pembagian masker dan hand sanitizer gratis terus dilakukan oleh berbagai kalangan di Lumajang. Hal ini dilakukan demi membantu masyarakat, agar bisa sama-sama meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Pembagian masker dan hand sanitizer gratis
Pembagian masker dan hand sanitizer gratis
Seperti yang dilakukan oleh anggota Komisi A DPRD Jatim, Muhammad Reno Zulkarnain bersama partainya, Senin (30/3/2020) pagi. Ada ribuan masker dan ratusan botol hand sanitizer yang dibagikan pada pengendara yang melintas di Jl. Soekarno Hatta, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono.

Dalam kesempatan itu, memang terlihat banyak pengendara yang masih tidak memakai masker. Sehingga mereka antusias untuk menepi ke pinggir jalan. Mengambil masker dan memakainya saat itu juga.

“Kita bagikan 2 ribu masker dan 500 botol hand sanitizer,” ucap politisi Partai Demokrat itu.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, pihaknya membagikan paket sembako masyarakat. Hal ini untuk membatu masyarakat yang bertahan di rumah. “Mungkin cukup untuk 2 sampai 3 hari,” ujarnya.

Reno menambahkan, penyemprotan desinifektan juga dilakukan pihaknya di sejumlah titik. Diantaranya penyemprotan menggunakan mobil di jalanan Kecamatan Sukodono. Kemudian di titik-titik yang tak bisa dilewati mobil, menggunakan alat semprot.

Pihaknya pun siap datang jika ada masyarakat yang meminta dilakukan penyemprotan desinfektan di wilayahnya. “Misal jika ada masjid yang belum disemprot, daerah yang belum disentuh pemkab, silahkan hubungi kita,” ungkapnya.

Lanjutnya, gerakan bakti sosial ini akan terus dilakukan. Tidak berhenti sampai di sini saja. “Semuanya tahu, musibah tidak diminta dan tidak bisa dihindari. Saya dan seluruh stake holder bahu membahu agar masyarakat Jatim melawan Corona ini,” pungkasnya. (fit)