Penumpang di Terminal Dicek Kesehatannya

Lumajang, Motim - Polres Lumajang terus melakukan gerak persuasif agar sikap masyarakat Lumajang lebih waspada pada Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan pengecekan kepada warga yang datang di terminal Minak Koncar.
Pengecekan kesehatan penumpang di terminal
Pengecekan kesehatan penumpang di terminal
Terminal yang merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini merupakan induk transportasi di Kabupaten Lumajang. Masyarakat Lumajang yang dari luar kota pasti akan diberhentikan di terminal tersebut.

Atas dasar itu, Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar mendirikan posko pendataan pendatang di terminal Minak Koncar. “Pada hari ini kami mendirikan posko pendataan pendatang di terminal Lumajang,” katanya, Senin (30/32020)

Hari ini merupakan kali pertama pendataan tersebut. Tercatat ada 21 orang yang datang ke Lumajang. Kapolres secara tegas memerintahkan semua unit yang bertugas untuk memeriksa detail warga yang baru datang tersebut.

Dia menjelaskan, pendataan tersebut meliputi nama beserta alamat lengkap, nomor telpon, pemeriksaan kesehatan, keluhan dan riwayat perjalanan. “Dengan begitu bisa kami pantau perkembangan selanjutnya saat sampai di tempat tujuannya,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada warga yang baru datang untuk melakukan isolasi mandiri. “Kami juga berpesan agar mereka yang baru datang ini melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak banyak berinteraksi dengan orang lain,” tuturnya.

Hal itu dilakukan Kapolres Lumajang untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang. “Semua ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Lumajang,” ungkpanya. (cho)