Penyemprotan Disinfektan di Lumajang Kian Masif

Lumajang, Motim - Penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Lumajang kian masif. Upaya ini terus di lakukan oleh semua pihak untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Seperti yang dilakukan Polres, Kodim 0821, dan Pemkab Lumajang, Selasa (31/3/2020) pagi.
Penyemprotan disinfektan di Lumajang
Penyemprotan disinfektan di Lumajang
Penyemprotan secara serentak dilakukan ke semua wilayah. “Semua bergerak, ke pasar-pasar, ke gang-gang, ruang publik kita semprot,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi pada wartawan.

Selain menggunakan alat semprot, juga dikerahkan unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) dan dua unit Damkar. Kedua kendaraan itu diisi cairan disinfektan dan disemprotkan di jalanan.

Sementara, sebelum memberangkatkan pasukan, Kapolres Lumajang, AKBP Adewira menyampaikan, dirinya mewakili Tiga Pilar di Lumajang mengucapkan terima kasih tidak terhingga. Serta penghormatan yang luar biasa kepada semua jajaran.

“Karena yang dilakukan semua ini merupakan bakti yang luar biasa kepada negara dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar kegiatan tersebut tidak hanya berhenti pada hari ini saja, namun harus terus dilaksanakan dengan harapan penyebaran virus corona di Lumajang segera berhenti, dan situasi kembali normal seperti sediakala. (fit)