Ribuan Pengunjung Padati PonPes Khomsani Nur Klanting Expo 2020

Ponpes Khomsani Nur Klanting Expo 2020. (*)
Lumajang, Motim - Yayasan Sosial Dan Keagamaan Pondok Pesantren Khomsani Nur mengadakan Pameran Pendidikan Sekolah di Gedung Graha Mulia Plaza Lumajang pada Sabtu dan Minggu, 7-8 Maret 2020.

Acara bertajuk Ponpes Khomsani Nur Klanting Expo 2020 ini merupakan yang pertama kalinya diadakan. Pesertanya adalah Madrasah Aliyah Khomsani Nur dan MTS Diponegoro yang merupakan lembaga dibawah naungan Yayasan Sosial Dan Keagamaan Ponpes Khomsani Nur.

Terlihat ribuan pengunjung memadati stand pameran di lantai satu atrium GM Plaza. Diantaranya menampilkan kerajinan tangan dari murid-murid MA Khomsani Nur. Sementara di lantai dua, ada penampilan yang dibuka oleh Grup Patrol Doro Putih Desa Klanting yang memadukan gamelan dan patrol, yang sangat atraktif.

Sementara acara inti yaitu penampilan kegiatan ekstra kurikuler Grup Hadrah Albanjari Ponpes atau MA Khomsani Nur Klanting yang diiringi oleh tari sufi para santri Ponpes Khomsani Nur.

Ketua Yayasan Sosial Dan Keagamaan PonPes Khomsani Nur H.M Agus Nur Majdi mengatakan, pengelolaan pesantren dan sekolah/madrasah yang berkualitas dan profesional adalah bentuk nyata komitmen menciptakan generasi qurani yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Apa yang telah dilakukan oleh Ponpes Khomsani Nur, selama ini dengan berkomitmen dalam memajukan pendidikan, semoga menjadi hal bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya saat pembukaan Ponpes Khomsani Nur Expo, Sabtu (7/3).

Sementara Wakil Kepala Sekolah MA Khomsani Nur Ganes Adi Sagita,S.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat membantu dalam mempromosikan sekolah dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020. Selain itu siswa maupun orang tua siswa bisa langsung mendaftar di lokasi acara.

“Semoga dengan adanya gelaran PonPes Khomsani Nur Expo ini yang berkunjung ke stand kami para orang tua bisa mendaftar di sekolah Kami,” ucapnya. (*)