Tahun 2019 PPA Tangani 43 Kasus

Lumajang, Motim - Sepanjang tahun 2019 kemarin, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang telah menangani 43 kasus laporan masyarakat.
Polres Lumajang
Polres Lumajang
Dengan rincian antara lain 13 kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, 8 kasus pencabulan, 4 kasus kekerasan terhadap anak, 10 kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan 8 kasus pidana umum.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, SH melalui Kanit PPA Ipda Irdani Isma, SH menuturkan, dari 43 kasus yang ditangani itu baru 34 kasus yang sudah diselesaikan hingga ke sidang di Pengadilan Negeri Lumajang.

Dari 34 kasus yang sudah diselesaikan itu, jumlah tersangkanya ada 36 orang. Alhamdulillah sejak awal proses penanganan perkaranya hingga berkasnya dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum, pihaknya tidak menemukan kendala. Semua berjalan lancar.

“Semua pelaku sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lumajang,” ungkapnya.

Lanjut Kanit PPA, sedang 9 kasus yang lain masih dalam proses penyidikan diperkirakan pada pertengahan tahun 2020 ini sudah rampung dikerjakan.

“Untuk 9 kasus sisanya ini, jumlah tersangkanya masih belum, menunggu proses penyidikan selesai,” pungkas Kanit PPA.(cho)