Tim Cobra Bekuk DPO Curas

Lumajang, Motim - Kabur selama 3 tahun, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2017 yang lalu, akhirnya berhasil dibekuk Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang, dibantu unit Reskrim Polsek Kedungjajang.
Kasat Reskrim AKP Maskyur, SH
Kasat Reskrim AKP Maskyur, SH
Pelaku bernasib apes itu berinisial MS warga Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang, ditangkap Tim Cobra Tangguh di rumahnya pada Kamis pagi (12/3).

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Maskyur, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan. “Masih dikembangkan guna mencari pelaku yang lain. Karena diduga banyak TKP Mas,” katanya.

Penangkapan terhadap seorang DPO Curas ini, merupakan kerja keras Tim Cobra Tangguh bersama unit Reskrim Polsek Kedungjajang, yang berawal dari informasi masyarakat jika pelaku yang dikabarkan kabur ke wilayah Sumatera sering pulang kampung.

Atas dasar informasi masyarakat itu, pihaknya kemudian menerjunkan anggota untuk melakukan pemantauan dari kejauhan secara bergantian hingga berhari-hari dan membuahkan hasil.

Kemarin masyarakat memberikan infomasi jika pelaku kelihatan berada di rumahnya. Tak mau kecolongan, apalagi pelaku dikenal licin, menjelang pagi langsung digerebek pelaku pun berhasil ditangkap.

“Maaf belum bisa memberikan keterangan yang lebih rinci, karena masih dikembangkan,” terang Kasat Reskrim.

Terpisah, Kapolsek Kedungjajang, Iptu Nur Kamim, SH menyampaikan begitu mendapat informasi masyarakat jika DPO Curas itu pulang, dirinya langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Lumajang sebagai pembina fungsi.

“Untuk menangkap DPO itu butuh waktu lama. Mudah-mudahan mengembang dan ada pelaku lain,” tambah Kapolsek Kedungjajang.(cho)