Wabup: Layani Masyarakat dengan Baik

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati aparatur sipil negara merupakan pelayan masyarakat, dengan prinsip melayani semua orang dengan baik. “Kita ini adalah pelayan masyarakat, maka layanilah masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat merasa puas,” tuturnya.
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati
Wabup juga berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan sunguh-sungguh, menjadi ASN juga harus profesional. ASN juga harus mempelajari aturan, bekerja sesuai aturan dan tidak melanggar aturan.

“Ada tiga dimensi yang harus menjadi pegangan bagi ASN, yaitu dimensi ketuhanan, dimensi kepemimpinan, dan dimensi kedisiplinan,” pesannya saat membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Pemkab Lumajang di Aula BKD Lumajang, Senin (2/2/2020).

Senada dengan hal itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Dasar dan Manajerial Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Timur, Moch Suluh berharap pelatihan tersebut mampu melahirkan sosok leadership dan ASN yang mempunyai kompetensi kepemimpinan yang melayani.

Menurutnya, pelatihan itu juga mempunyai tujuan dalam peningkatan sikap dan perilaku ASN yang berintegritas, menjunjung tinggi etika birokrasi dan bertanggungjawab dalam pelayanan publik.

Sementara itu Plt. Kepala BKD Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk memenuhi standard kompetensi manajerial dan mengembangkan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat pengawas yang bertanggungjawab di dalam mengendalikan pelaksanaan kegiatan di OPD masing-masing. (fit)