2 Kali Disatroni Maling 4 Unit Motor Amblas

Lumajang, Motim - Rumah warga Dusun Plawangan, Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, bernama Supriyanto menjadi langganan aksi pelaku kejahatan.
petugas saat olah TKP
Petugas saat olah TKP
Pertengahan bulan Januari 2020 kemarin, beberapa hari setelah pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih, rumah korban disatroni pelaku kejahatan, 2 unit sepeda motor milik korban masing-masing merk Honda Vario dan Honda Scoopy amblas.

Selasa (7/4/2020), diperkirakan pagi hari, rumah korban kembali disatroni pelaku kejahatan. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor milik korban yang ditaruh di garasi.

2 unit sepeda motor milik korban itu diantaranya 1 unit merk Honda Sonic Nopol N 5739 UQ dan 1 unit lagi merk Yamaha Vega Nopol 5538 YAH. Korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar 25 jutaan.

“Sebuah besi mirip kunci T dan sebuah gunting ditemukan di sekitar rumah korban dan sudah diamankan petugas dari Polsek Kedungjajang,” tutur Jamiludin.

Jamiludin berharap agar kejadian yang menimpa korban mendapat penanganan yang serius dari penyidik Polsek Kedungjajang. Apalagi hanya dalam kurun waktu 3 bulan, korban sudah dua kali menjadi korban pelaku kejahatan.

Dirinya bersama masyarakat Desa Grobogan berharap kepada Polsek Kedungjajang untuk segera mengungkap sekaligus menangkap pelakunya.

“Mudah-mudahan barang bukti yang diamankan itu bisa dijadikan petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Ayo semangat pak polisi, Saya yakin bisa terungkap,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Bripka Firman Prastiyo, SH menyampaikan jika kasus ini sudah ditangani dan saat ini dalam proses penyelidikan.

Korban mengetahui apabila rumahnya dibobol maling, saat bangun tidur hendak sholat subuh sekira pukul 04.00 WIB.

“Secepatnya kami ungkap. Misalkan ada warga yang mengetahui terkait pencurian ini, silahkan informasikan ke kami biar cepat terungkap. Kami jamin kerahasiaannya,” tegas Kanit Reskrim.(cho)