9 Perwira Polres Lumajang Dimutasi

Lumajang, Motim - Sebanyak 9 perwira Polres Lumajang dimutasi dalam rangka penyegaran sekaligus memberikan kesempatan dalam pengembangan karirnya.
Kapolres Lumajang saat pimpin sertijab
Kapolres Lumajang saat pimpin sertijab
11 perwira yang dimutasi antara lain Kasat Intel, AKP Kusnan dimutasi ke Bhayangkara Penyelia Bagren dalam rangka persiapan purna tugas digantikan AKP Ondik Andriyanti, SH,M.Si yang sebelum menjabat Kanit Intelkam Polsek Ngunut Polres Tulungagung, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi Wahyu Sejati, SH dimutasi ke Polres Situbondo menjabat sebagai Kabag Ops.

Sedang Kabag Ops Polres Lumajang digantikan oleh Amar Hadi Susilo, S.Ip yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II SAT PJR Ditlantas Polda Jatim.

Kapolsek Candipuro, AKP Bambang Ponco Utowo dimutasi ke Polres Probolinggo dengan jabatan barunya sebagai Kapolsek Mayangan. Sedang Kapolsek Candipuro digantikan AKP Sajito, SH yang menjabat Kapolsek Rowokangkung.

Kapolsek Yosowilangun, AKP Suhari, S.Pd dimutasi menjadi Kapolsek Rowokangkung. Kapolsek Yosowilangun sendiri diisi oleh Iptu Hariyanto, SH, MH yang sebelum menjabat sebagai Kapolsek Tempursari. Kapolsek Tempursari dijabat oleh Iptu Nanang Sulistyo, SH yang sebelumnya mejabat sebagai Paurlat Bagsumda.

Kapolsek Gucialit, AKP Rudi Isyanto, SH dimutasi menjadi Kapolsek Jatiroto. Sedang Kapolsek Gucialit sendiri diisi oleh Iptu Joko Tryono yang sebelumnya menjadi Kanit Laka Lantas Polres Lumajang.

Kabag Humas Polres Lumajang, Iptu Catur Budi Bhaskara menyampaikan serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Polres Lumajang pada Sabtu (18/4/2020) kemarin dipimpin langsung Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, S.IK, M.Si.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal biasa di tubuh kepolisian dengan maksud sebagai upaya penyegaran juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan karirnya, sehingga prestasi demi prestasi bisa diraihnya.

Kapolres juga berharap agar para perwira yang dimutasi ini untuk segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Selamat datang kepada pejabat baru, laksanakan tugas dan fungsinya secara baik, berikan pelayanan masyarakat secara prima. Bagi pejabat lama yang kami sampaikan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres Lumajang dan selamat bekerja di tempat yang baru, layani masyarakat dengan baik,” ungkapnya. (cho)