Baznas Salurkan 105 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang akan menyalurkan beras untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Total ada 105 ton beras yang akan dibagikan. Beras tersebut dalam kemasan 5 kilogram. Sehingga ada 21 ribu paket beras.
Baznas Lumajang akan menyalurkan bantuan beras
Baznas Lumajang akan menyalurkan bantuan beras
Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi, untuk 100 ton beras atau 20 ribu paket akan disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lumajang. Sebanyak 20 ribu paket beras itu dari realokasi dana zakat Rp 1 miliar yang sedianya akan dibagikan pada bulan Ramadhan.

“Beras ini nantinya akan dibagikan masyarakat yang terdampak di desa-desa. Seperti pada tukang becak, pedagang cilot, pedagang kecil, dan sebagainya,” kata Atok pada Memo Timur, Sabtu (11/4/2020).

Sedangkan yang 5 ton atau 1.000 paket beras, akan disalurkan sendiri oleh Baznas. Khusus yang ini, kata Atok, sasarannya diantaranya ke panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Lumajang.

“Kemudian juga pada usaha kecil binaan kita yang sudah kita modali sebelumnya. Karena itu kan mereka juga terdampak,” ucapnya. Selain itu juga ada sejumlah komunitas tertentu yang akan menjadi perhatian dari Baznas.

“Ini masih kami data dulu. Kemudian akan kita distribusikan,” pungkasnya. (fit)