Baznas Sudah Jadwalkan Pembagian Beras untuk 21.812 KK

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang akhirnya sudah menjadwalkan pembagian beras bagi keluarga terdampak Covid-19. Total ada 21.812 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan beras 5 kilogram tersebut.
Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi
Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi
Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampikan, bantuan tersebut untuk 10 kecamatan yang belum terkover bantuan beras. Yakni Tekung, Ranuyoso, Pasrujambe, Pronojiwo, Jatiroto, Kunir, Yosowilangun, Klakah, dan Rowokangkung.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan para camat dari 10 kecamatan itu, Kamis (23/4/2020). Jadwalnya, pada 29 April 2020, beras akan didistribusikan ke 10 kecamatan tersebut.

“Kemudian dari kecamatan akan disalurkan ke desa-desa pada tanggal 30 April 2020. Jadi satu hari kemudian,” katanya pada wartawan.

Ia menegaskan, pihaknya sebenarnya menyediakan 22 ribu paket bantuan. Sehingga sisa bantuan tersebut nantinya akan diserahkan ke posko Program Ngeramut Tonggo di Gor Wira Bhakti.

“Kita ambilkan dana dari muzaki di baznas. Kita salurkan bagi mereka yang memerlukan bantuan yang terdampak covid-19,” ucapnya.

Sementara di kecamatan lainnya yang masih belum terkover, menunggu bantuan beras hasil dari iuran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lumajang. (fit)