Baznas Tuntas Salurkan 110 Ton Beras ke 10 Kecamatan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang akhirnya tuntas menyalurkan bantuan beras 110 ton atau 22 ribu zak ke 10 kecamatan, Rabu (29/4/2020). Selanjutnya beras tersebut akan dibagikan ke warga terdampak pandemi Covid-19 di desa-desa.
Penyaluran bantuan beras dari Baznas Lumajang
Penyaluran bantuan beras dari Baznas Lumajang
“Alhamdulillah hari ini Baznas tuntas menyalurkan 110 ton beras untuk warga dhuafa terdampak wabah Covid-19 di 10 Kecamatan,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi.

Dalam penyaluran beras tersebut, juga hadir Wakil Bupati Lumajang, Indah Masdar hadir di Kantor Kecamatan Lumajang. Kemudian Sekda, Agus Triono hadir di Kecamatan Yosowilangun. “Dan tentu semua jajaran Forkopimka juga hadir memantau,” lanjutnya.

H. Atok menambahkan, selanjutnya pendistribusian dari kantor kecamatan ke desa-desa ada yang dilakukan di hari itu juga dan keesokan harinya. “Ada yang hari ini, ada yang besok,” ungkapnya.

Adapun 10 kecamatan yang menerima bantuan beras dari Baznas diantaranya Tekung, Ranuyoso, Pasrujambe, Pronojiwo, Jatiroto, Kunir, Yosowilangun, Klakah, dan juga Rowokangkung.

Total ada 21.812 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan paket beras 5 kilogram tersebut. Sisanya, akan dikirim ke Gor Wira Bhakti yang kini menjadi gudang sementara untuk menampung bantuan beras.

Baznas pun mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak atas tersalurkannya beras tersebut. “Dan tentu para Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Banzas Lumajang,” pungkasnya. (fit)