Dampak Pandemi, Kolam Renang Veteran Ditutup, Atlet Libur Latihan

Lumajang, Motim - Dampak pandemi Covid-19, hampir semua tempat-tempat umum ditutup atau dibatasi. Salahsatunya Kolam Renang Veteran, yang juga terpaksa ditutup. Demi menghindari adanya kerumunan massa.
Kolam Renang Veteran
Kolam Renang Veteran
Salahsatu petugas, Anam menyampaikan, kolam renang tersebut sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020. “Setelah anak-anak sekolah diliburkan, kolam renang kemudian ditutup juga,” katanya, Rabu (29/4/2020).

Selama kolam renang ditutup, petugas tetap melakukan bersih-bersih. Bahkan kolam yang kecil dikuras. “Yang kecil saja kita kuras, dibersihkan,” ucap Anam saat ditemui wartawan Memo Timur.

Tak hanya itu, pihaknya juga beberapa kali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi tersebut. “Kita sudah tiga kali melakukan penyemprotan disinfektan,” ucapnya.

Ketika kolam renang ditutup, juga dimanfaatkan oleh para petugas untuk membenahi sarana dan prasarana yang rusak. “Membetulkan sarana dan prasarana yang rusak. Seperti tenda, mengganti keramik yang pecah. Seperti di kolam yang kecil itu ada yang pecah,” jelasnya.

Anam menjelaskan, dampak penutupan kolam renang menurutnya, pada para atlet renang. Untuk sementara waktu mereka terpaksa harus libur latihan. “Dampaknya ke para atlet,” ujarnya.

Karena mayoritas yang berkunjung ke kolam renang adalah para atlet renang. “Jarang yang orang biasa, paling banyak para atlet,” pungkasnya. (fit)