Kauje Lumajang Bagikan Masker pada Pengendara

Lumajang, Motim - Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) Lumajang kembali malakukan aksi sosial dalam membantu penanganan Covid-19. Kali ini mereka membagikan masker kepada para pengendara, Kamis (16/4/2020).
Kauje Lumajang membagikan masker
Kauje Lumajang membagikan masker
Pembagian masker itu dilakukan di Jalan Panjaitan. Ada 1.400 masker lebih yang dibagikan oleh anggota Kauje Lumajang. Sebelumnya, mereka telah membagikan baju alat pelindung diri (APD) kepada puskesmas yang ada di Lumajang.

Ketua KAUJE Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terbiasa menggunakan masker. Menurutnya, penggunaan masker saat ini sangat penting di tengah mewabahnya pandemic Covid-19 di berbagai daerah.

“Ini salah satu upaya dari kami, dari Keluarga Alumni Universitas Jember berpartisipasi di dalam membantu dan mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Ia pun berharap kegiatan yang telah dilakukannya ini bisa turut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Lumajang. “Mudah-mudahan musibah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya. (fit)