Kauje Lumajang Serahkan Bantuan Pakaian APD untuk Puskesmas

Lumajang, Motim - Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) Lumajang ikut ambil bagian dalam memerangi Covid-19. Mereka menyerahkan bantuan pakaian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bekerja di puskesmas.
Wakil Bupati Lumajang menyerahkan bantuan pakaian APD
Wakil Bupati Lumajang menyerahkan bantuan pakaian APD
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang juga sebagai Pembina Kauje Lumajang, Senin (6/4/), pagi. Ada 50 pakaian APD ditambah 1.000 masker yang diserahkan.

“Kami bagikan ke 10 puskesmas di Lumajang. Sudah kami konsultasikan pada ahlinya ini sudah sesuai standar,” kata Indah di Pemkab Lumajang.

Ia menejaskan, keluarga Alumni Unej dari pusat sampai daerah sudah melakukan aksi peduli dalam melawan virus corona. “Kita di Lumajang keluarga alumni dari berbagai angkatan mencoba juga melakukan sesuatu untuk memerangi Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya berhenti di sini, Kauje Lumajang akan terus melakukan penggalangan dari keluarga alumni. Sehingga bisa memberikan bantuan kembali. “Ini masih proses lagi, kita akan kembali membantu dan menggalang dari semua alumni Unej,” ucap Bunda Indah.

Sementara terkait stok pakaian APD di Lumajang, Indah menegaskan, Pemkab Lumajang terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim. Agar jangan sampai kehabisan. Di sisi lain, sudah banyak komunitas dan donatur yang memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, ada ribuan yang sudah jadi. Bantuan itu ada di satu pintu di Dinkes. Ini sangat membantu sekali,” pungkasnya.

Ketua Kauje Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menambahkan, bantuan diberikan sebagai bentuk upaya membantu penanganan Covid-19. “Walau sedikit dan kecil, tapi ini bentuk kepedulian kami, untuk sama-sama bersama pemerintah menangani virus corona,” ujarnya.

Pakaian APD dan masker itu dibagikan ke puskesmas di Lumajang, karena banyak anggota Kauje Lumajang yang bekerja di sana. “APD ini sangat dibutuhkan, mudah-mudahan kedepan kami bisa kembali memberikan bantuan lagi,” ucap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lumajang tersebut. (fit)