Libur Sekolah Diperpanjang Lagi Hingga Hari Raya Idul Fitri

Lumajang, Motim - Masa libur sekolah demi mengantisipasi pandemi Covid-19 kembali diperpanjang. Dinas Pendidikan Lumajang memperpanjang masa belajar di rumah siswa/siswi hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Agus Salim
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim
Sebelumnya, Dinas Pendidikan telah memperpanjang libur sampai 22 April 2020. Kemudian ada keputusan baru lagi, libur diperpanjang hingga 1 Juni 2020. Namun sampai saat ini masih belum diputuskan kapan siswa/siswi masuk sekolah lagi.

“Belum ada keputusan masuk sekolah,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim pada Memo Timur, Senin (20/4/2020).

Lanjut Agus, pihaknya akan terus memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 di Lumajang. Karena dimungkinkan masa bekerja atau belajar dari rumah akan kembali dievaluasi jika perlu.

Selama masa libur tersebut, proses belajar mengajar tetap berlangsung, namun dilakukan secara online. “Melalui pembelajaran daring atau jarak jauh untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna pada peserta didik,” ucapnya.

Lanjutnya, aktifitas dan tugas belajar di rumah bisa bervariasi antar peserta didik. “Sesuai minat dan kondisi masing-masing dengan mempertimbangkan kesenjangan akses atau fasilitas belajar di rumah,” ungkapnya. (fit)