Libur Sekolah Diperpanjang Lagi Sampai Bulan Puasa

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Agus Salim. (*)
Lumajang, Motim - Masa libur sekolah atau belajar di rumah selama pandemi Covid-19 di Lumajang kembali diperpanjang. Sebelumnya, Dinas Pendidikan Lumajang meliburkan siswa hingga 15 April 2020. Namun diperpanjang lagi hingga Bulan Puasa mendatang.

“Jadi anak-anak belajar di rumah pada tanggal 16 hingga 22 April 2020. Kemudian libur permulaan Bulan Puasa pada tanggal 23 sampai 25 April 2020,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Agus Salim, Rabu (15/4/2020).

Ia menjelaskan, selama proses belajar di rumah, siswa akan tetap mendapat pembelajaran dan tugas dari para guru. Dengan memanfaatkan teknologi saat ini. Jadi proses belajar mengajar dilakukan secara online.

“Namun bapak/ibu guru tidak diperkenankan memberikan tugas ketika hari libur nasional dan keagamaan,” ucapnya.

Agus juga meminta para guru atau ASN yang bekerja dari rumah untuk tetap menjalin komunikasi dengan rekan kerja lainnya dengan baik. “Menjaga komunikasi dengan dengan teman-teman kerja secara online,” ucapnya.

Selama bekerja dari rumah, mereka juga dilarang pergi keluar kota. Jikapun harus keluar kota, harus ada izin pimpinan. “Dilarang meninggalkan atau keluar kota tanpa seizin atasan langsung,” pungkasnya. (fit)