Lowongan 5 Jabatan Tinggi Pratama Dibuka

Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang membuka lowongan 5 Jabatan Tinggi Pratama. Diantaranya untuk posisi Inspektur Insepktorat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
Plt Kepala BKD Lumajang Akhmad Taufik Hidayat
Plt Kepala BKD Lumajang Akhmad Taufik Hidayat
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan, pendaftaran itu sudah dibuka sejak 24 April 2020. “Terakhir tanggal 30 April 2020,” katanya, Selasa (28/4/2020).

Dari 5 lowongan jabatan itu, 4 diantaranya saat ini memang ada kekosongan dan diisi oleh Plt. Sementara untuk Inspektur Insepktorat, meski sudah diisi oleh pejabatan definitif, namun pada 1 Juni mendatang akan pensiun.

“Jadi begitu selesai prosesnya, langsung ada pelantikan diperkirakan tanggal 2 Juni. Sehingga tidak nambahi Plt nanti,” jelasnya.

Ia menjelaskan, meski ada kursi pimpinan OPD lainnya yang masih diisi Plt, 5 jabatan ini dibuka lowongan dulu, karena sudah menjadi prioritas. “Ini sangat mendesak, untuk didefinitifkan. Termasuk inspektorat, itu kan pengawasan, kalau pengawasan terjedah dengan pejabat Plt, mungkin pengawasannya tidak sepenuhnya seperti pejabat definitif,” ujarnya.

“Setelah ini selesai, kita buka ke OPD yang lainnya,” lanjutnya.

Setiap lowongan jabatan, menurutnya minimal ada 3 pendaftar. “Kalau sesuai surat edaran Menpan itu 3 (pendaftar), dulu 4 (pendaftar),” pungkasnya. (fit)