Para Pelajar Berbagi Takjil dan Masker

Lumajang, Motim - Ramadhan tahun ini memang dirasakan berbeda karena pandemi Covid-19. Namun tetap, kegiatan bagi-bagi takjil masih dilaksanakan. Seperti yang dilakukan oleh para pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang.
Para pelajar MAN Lumajang membagikan takjil dan masker
Para pelajar MAN Lumajang membagikan takjil dan masker
Sejumlah pelajar yang tergabung dalam anggota Pramuka itu membagikan takjil kepada warga yang ada di sejumlah titik, Minggu (25/4/2020). Bukan hanya takjil saja, mereka juga membagikan masker.

Koordinator Pelaksana, Aisyah Paolina Abdul menyampaikan, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat dari anggota Pramuka MAN Lumajang dalam berbagi kebaikan di bulan Ramadhan tahun ini.

“Kita membagi tugas kepada teman-teman untuk bisa berbagi dengan masyarakat,” tutur Aisyah.

Puluhan pelajar yang ikut dalam aksi ini, dibagi menjadi ke tiga titik. Diantaranya di Pertigaan Tukum, Kecamatan Tekung, Perempatan Adipura, Kelurahan Ditotrunan Lumajang, Perempatan Jembatan Merah, Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang.

Ada puluhan masker dan takjil yang dibagikan di masing-masing titik. Aisyah mengatakan, sekitar 30 menit takjil dan masker sudah habis dibagikan. Menurutnya, warga juga sangat merasa terbantu dengan aksi yang dilakukan ini.

Pembina Gugusdepan Pramuka MAN Lumajang, Rahmad menambahkan, pihaknya bersyukur kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan bagi-bagi masker dan takjil udah terlaksana, mudah-mudahan menjadi berkah di bulan suci Ramadhan. Amin,” pungkasnya. (fit)