Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Jadi 5 Orang, 1 Meninggal

Peta sebaran Covid-19 di Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan. Ada tambahan 2 orang. Sehingga total hingga Kamis (9/4/2020) malam ada 5 orang. Satu diantaranya sudah meninggal dunia.

Satu yang meninggal dunia itu sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Seorang pria berinisial SP berusia 62 tahun. Hasil tes swapnya baru didapat setelah meninggal dan terkonfirmasi positif. Warga Kecamatan Tempeh itu meninggal Senin (6/4/2020).

Sedangkan satu tambahan lagi, seorang pria berinisial SR berusia 57 tahun, warga Kecamatan Sumbersuko. Kini dia masih menjalani perawatan di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjelaskan, SR mulai masuk rumah sakit sejak 1 April 2020 dan saat itu berstatus PDP. Ia adalah warga Lumajang yang bekerja di Surabaya.

"SR adalah ASN (Aparatur Sipil Negara) di salahsatu institusi di Surabaya. Saat ini beliau di RSUD dr. Haryoto," kata bupati ketika pers rilis di Pendopo Arya Wiraraja.

SR diketahui mengalami gejala Covid-19 ketika pulang ke keluarganya di Lumajang beberapa waktu lalu. "Ketika dilakukan pemeriksaan, dilakukan swap ternyata positif," ucap Thoriq.

Sementara jumlah PDP di Lumajang juga ada peningkatan menjadi 17 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah jadi 234 orang. (fit)