Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka, Tidak Ada Batasan Kuota

Lumajang, Motim - Pemerintah Pusat telah membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja sejak 13 April 2020. Warga Lumajang yang sedang mencari pekerjaan nampaknya cukup antusias dengan adanya program tersebut. Apalagi kuota pendaftaran tidak dibatasi.
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Lumajang, Totok Sudjarwo
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Lumajang, Totok Sudjarwo
“Tidak ada kuota, jadi semua yang memenuhi syarat boleh mendaftar,” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Lumajang, Totok Sudjarwo, Kamis (16/4/2020).

Ia menjelaskan, pendaftaran ini dilakukan secara online langsung ke Pemerintah Pusat. Namun jika ada warga yang membutuhkan bantuan untuk melakukan pendaftaran, bisa datang ke Kantor Disnaker.

“Kalau gak bisa mendaftar dari rumah, silahkan datang ke kantor, kita siap mendampingi,” ucapnya.

Menurutnya sudah cukup banyak warga yang datang ke Kantor Disnaker Lumajang untuk meminta pendampingan dalam mendaftar Kartu Pra Kerja tersebut. “Sudah beberapa hari ini, mulai Senin sudah cukup banyak,” ucapnya.

Syarat untuk mendaftar Kartu Pra Kerja ini, tidak begitu banyak. Diantaranya, usia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Totok pun berharap warga yang kesulitan mendaftar dari rumah, bisa datang ke kantornya. (fit)