Pengendara Motor Asal Puger Dibegal

Lumajang, Motim - Aksi pelaku pencurian dengan kekerasan alias begal terjadi di jalan baru Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. Korbannya adalah Dwi Laksono Hadi Sumitro (29), warga jalan Keppo, Dusun Krajan, Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.
Petugas saat olah TKP
Petugas saat olah TKP
Sepeda motor Honda Scoopy Nopol N 4708 XX milik korban yang baru dibelinya amblas dibawa kabur pelaku.

“Pelaku begal berjumlah dua orang,” kata Kapolsek Kedungjajang, Iptu Nur Kamim, SH melalui Kanit Reskrim, Bripka Firman Prastiyo, SH.

Kanit Reskrim menjelaskan pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Sabtu (4/4), sekira pukul 21.30 WIB, berawal saat korban berboncengan dengan Masrifah, perjalanan pulang dari Probolinggo menuju Puger. Saat melintas di jalan baru Desa Wonorejo dipepet dua orang tak dikenal, dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah putih, tanpa plat Nopol terpasang sambil mengancam menggunakan celurit supaya korban berhenti.

Merasa ketakutan, korban langsung menghentikan laju motornya ke tepi jalan kemudian menyerahkan sepeda motornya itu kepada pelaku. Oleh pelaku terus diambil lalu kabur ke arah selatan jalan baru tersebut.

Korban juga menyampaikan ciri-ciri kedua pelaku postur tubuhnya tinggi kurus. Pihaknya terus mendalami diback up Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang.

“Kami butuh waktu untuk mengungkap kasus ini. Kami yakin dengan data yang sudah kami kantongi segera ungkap,” pungkasnya.(cho)