Polsek Gucialit Bagi-Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

Lumajang, Motim - Polsek Gucialit menggelar bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Gucialit, Kamis (23/4/2020).
Kapolsek Gucialit bersama anggota saat giat sosial
Kapolsek Gucialit bersama anggota saat giat sosial
Pembagian puluhan paket sembako berupa beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng dan mie sedap itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Gucialit didampingi Babinkamtibmas dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Gucialit.

Kapolsek Gucialit, Iptu Joko Tryono menuturkan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian Polres Lumajang melalui Polsek Gucialit terhadap masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 berlangsung.

Dalam kondisi saat ini masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah terkait Physical Distancing. Karena itu salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Berbagi sembako itu cara kami untuk meringankan beban masyarakat, utamanya yang kurang mampu,” ucapnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya itu, pihaknya juga mendirikan dapur umum melibatkan Koramil juga Kecamatan Gucialit, memasak bersama kemudian masakan tersebut dibungkus lalu dibagikan kepada masyarakat.

“Dapur umum ini akan kami laksanakan satu minggu sekali. Tujuannya tidak lain untuk meringankan beban masyarakat saat kondisi pandemik Covid-19 berlangsung,” ungkapnya lagi.

Selain itu pihaknya rutin 3 hari sekali melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga juga tempat ibadah secara bergiliran di semua desa sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Kami juga tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Virus Corona dan cara terhindar dari Virus Corona,” pungkas Joko.(cho)