Polsek Senduro Gulung 4 Pelaku Curat

Lumajang, Motim - Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan yang dianggotai 4 orang pelaku berhasil dilumpuhkan oleh unit Reskrim Polsek Senduro, diback up Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang. Karena berusaha kabur dan melawan saat hendak ditangkap, satu dari empat pelaku terpaksa ditindak tegas secara terukur pada salah satu kakinya.
para pelaku saat diamankan
Para pelaku saat diamankan
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sekaligus untuk mempermudah proses pemeriksaannya, ke empat pelaku terus diboyong menuju Polsek Senduro.

Kapolsek Senduro, AKP Joko Wintoro saat dikonfirmasi menuturkan, ke empat pelaku masuk ke rumah korban bernama Mbah Rawati (70), warga Dusun Krajan, Desa Burno, Kecamatan Senduro, dengan cara mencukit jendela pintu depan, lalu masuk menuju ruang tamu, kemudian mendatangi korban dan menyekapnya.

Hartono (27), yang tinggal bersama korban kala itu berada di kamarnya juga didatangi oleh pelaku lalu disekap, kemudian para pelaku menguras harta milik korban berupa sebuah kalung emas seberat 19 gram, uang tunai juga sebuah handphone merk Evercross.

“Barang Bukti (BB) sudah diamankan, termasuk alat yang digunakan untuk melakukan pencurian semisal obeng, pahat, golok, kwitansi kalung emas juga sepeda motor,” ungkapnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa para pelaku membawa senjata tajam dan sempat mengancam Hartono. Usai menguras harta milik korban, para pelaku kabur melewati jendela. “Kaburnya lewat jendela,” ungkapnya.

Ke empat pelaku kata Kapolsek berinisial Ti (33) dan La (47), asal Dusun Tugu, Desa Burno, Tin (35), warga Dusun Duren, Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro dan Im (47), warga Dusun Kesung Supit, Desa Sememu, Kecamatan Pasirian.

“Pelaku yang ditindak tegas terukur itu berinisial Im dan dia residivis kasus yang sama,” ungkapnya lagi.

Perbuatan pelaku dijerat pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) bisa dipidana hukuman penjara maksimal 9 tahun.

“Kejadiannya Rabu (19/2), sekira pukul 00.30 WIB. Baru kemarin pagi pelaku berhasil kami tangkap,” pungkasnya.(cho)