Pria Berusia 60 Tahun Positif Covid-19

Lumajang, Motim - Kasus positif Covid-19 di Lumajang bertambah lagi menjadi 18 orang. Satu tambahan terakhir, diumumkan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Selasa (28/4/2020) malam di Pendopo Arya Wiraraja.
Wabup Lumajang mengumumkan tambahan pasien positif Covid-19
Wabup Lumajang mengumumkan tambahan pasien positif Covid-19
Indah menyampaikan, satu tambahan itu adalah seorang pria berinisial S, usia 60 tahun. Warga Kecamatan Tempeh itu telah menjalani perawatan di RSUD Pasirian sejak tanggal 11 April 2020.

Pasien tersebut, mengeluhkan batuk dan sesak nafas. Kemudiann dilakukan Rapid Test dan hasilnya negatif. Selanjutnya pada tanggal 18 April 2020 dilakukan tes swab, dan hasilnya terkonfirmasi positif.

“Yang bersangkutan dirawat di RSUD Pasirian selama tujuh hari, secara klinis kondisinya membaik, sehingga dipulangkan tanggal 18 April 2020, sebelum pulang yang bersangkutan dilakukan Swab, hasilnya keluar sekarang, hasilnya positif,” jelas Indah.

Wabup menegaskan, S kini telah melakukan isolasi mandiri dengan kondisi fisik yang sehat secara klinis. S juga memiliki riwayat penyakit paru. Dari keterangan S, dirinya tidak pernah melakukan kegiatan di luar kota.

Namun, menurut Indah anak dari S, kerja di luar kota. Selanjutnya tim medis akan melakukan tes swab kepada seluruh anggota keluarga. “Tindakan selanjutnya adalah satu rumah akan dilakukan Swab Test,” pungkasnya. (fit)