Sopir Truck Bawa Celurit Masuk Penjara

Lumajang, Motim - Seorang sopir berinisial Ni bin Sa (38), asal Dusun Bulukubung, Desa Kalisemut, Kecamatan Padang ditangkap petugas Polsek saat melakukan patroli gara-gara mengemudikan truck sambil membawa sebilah celurit.
Sopir truck saat diperiksa
Sopir truck saat diperiksa
Ni berikut truck yang dikemudikan itu diamankan di jalan kampung Dusun Krajan, Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko Minggu kemarin, sekira pukul 03.00 WIB.

Sekarang sopir truck itu sudah meringkuk di rumah tahanan Polsek Sumbersuko. Perbuatannya dijerat pasal 2 UURI No 12/DRT Tahun 1951 tentang senjata tajam.

Kapolsek Sumbersuko, AKP Sugianto, SH menuturkan, ditangkapnya Ni bermula pagi itu saat anggota melakukan patroli di wilayah Desa Petahunan dan Desa Purwosono, menindaklanjuti adanya laporan pencurian sapi di wilayah Desa Banjarwaru, Kecamatan Kota Lumajang.

Kala itu melintas sebuah truck dari arah pemandian Selokambang menuju lapangan Desa Petahunan. Tak mau kecolongan, anggota yang sedang melakukan patroli langsung menghentikan, kemudian memeriksa surat-surat kendaraan.

Usai itu anggota memeriksa kabin truck di sebelah kursi duduk ditemukan sebilah celurit lengkap dengan kerangkanya yang ditutupi dengan kain sarung. Saat ditanya senjata tajam milik siapa, dia mengaku jika itu miliknya.

Karena perbuatannya melanggar hukum, Ni berikut truck termasuk celuritnya terus diboyong menuju ke Polsek Sumbersuko untuk dilakukan pemeriksaan. “Sekarang masih menjalani pemeriksaan,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah truck itu ada kaitan dengan pencurian sapi yang terjadi di wilayah Desa Banjarwaru, Kapolsek Sumbersuko mengatakan tidak. “Pengakuan tersangka tidak,” ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya akan terus mendalami kasus ini berharap ada petunjuk baru supaya bisa mengungkap yang sebenarnya.

Dari kasus ini turut diamankan 1 buah celurit lengkap dengan kerangkanya, 1 buah kain sarung, 1 buah HP merk Nokia dan 1 unit truck Mitsubishi Nopol N 8951 NW. “Masih terus kami dalami,” pungkasnya

Informasi yang diperoleh Memo Timur di lapangan, truck Mitsubhisi Nopol N 8951 NW diketahui milik salah satu oknum Kepala Desa aktif di wilayah Kecamatan Padang.(cho)