Unej Kampus Lumajang akan Lebih Dikembangkan

Lumajang, Motim - Universitas Jember di Kabupaten Lumajang akan lebih dikembangkan. Rencana pengembangan Program Studi (Prodi) baru sudah menemui titik terang. Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menyiapkan infrastruktur yang akan digunakan dalam pembangunan kampus yang rencananya akan dibangun sekitar wilayah Kecamatan Klakah.
Gedung Unej Kampus Lumajang
Gedung Unej Kampus Lumajang
“Tindak lanjut ini on progres akan kita teruskan, pak rektor juga punya keinginan yang sama harapannya ini ada percepatan yang dilakukan,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq usai melakukan koordinasi dengan pihak Rektor Universitas Jember, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan jika perencanaannya sudah selesai tahun ini maka pembangunannya akan dilaksanakan di tahun mendatang. Dirinya berharap, jika pembangunan sarana dan infrastruktur pelaksanaannya cepat, maka pelaksanaan perkuliahan pun segera dilakukan.

Thoriq meminta agar nantinya salah satu bangunan dari prodi tersebut memiliki ciri khas yang menggambarkan Kabupaten Lumajang. Bupati optimis pengembangan Prodi Universitas Jember di Lumajang akan berdampak pada ekonomi dan peningkatan SDM di Kabupaten Lumajang.

Sementara, Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan pengkajian terhadap kebutuhan dalam pengembangan potensi Kabupaten Lumajang yang nantinya akan dituangkan dalam penentuan program studi.

“Sementara ini masih ada keperawatan, nanti kita banyak fokuskan untuk memaksimalkan potensi, saya lihat di Lumajang banyak hasil pertanian yang melimpah yang mungkin saat ini belum optimal, kami ingin juga memaksimalkan itu. Ya nanti kami juga akan rencanakan untuk pembangunan, kita buat khas Lumajang juga,” terangnya. (fit)