Vitamin C Langka, Masyarakat Bisa Perbanyak Konsumsi Buah

Lumajang, Motim - Saat ini, keberadaan Vitamin C di Kabupaten Lumajang mulai langka selama pandemi Covid-19. Masyarakat pun dihimbau untuk perbanyak konsumsi buah. Khusunya buah yang banyak mengandung vitamin c, seperti pepaya.
Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo
Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo
“Untuk itu, kami menyarankan agar masyarakat memenuhi kebutuhan vitamin c dengan mengonsumsi buah pepaya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius, Kamis (16/4/2020).

Ia menegaskan, sebenarnya untuk menambah kekebalan tubuh tidak harus mengkonsumsi Vitamin C melalui obat. “Tetapi banyak alternatif yang bisa dilakukan oleh masyarakat, bahkan sangat mudah didapatkan,” lanjutnya.

Bayu menambahkan, dalam buah pepaya banyak mengandung nutrisi, bahkan kaya akan Vitamin C. Menurutnya, satu buah pepaya setidaknya mengandung 235 mg Vitamin C. Jumlah itu lebih banyak dari rekomendasi harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain kaya akan Vitamin C, pepaya juga kaya dengan Vitamin A Dan E. Unsur kandungannya lengkap untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga dapat menghindarkan diri dari penyakit infeksi, seperti pilek, dan flu.

“Jadi, lebih baik kita makan buah Pepaya, karena banyak Vitamin C nya, dan itu bagus untuk tubuh kita,” pungkasnya. (fit)