Belum Merata! Banyak PKL Tak Dapat Bantuan Dampak Covid-19

Lumajang, Motim - Bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang nampaknya masih belum merata. Salahsatu contohnya, masih banyak pedagang kaki lima (PKL) belum mendapat bantuan tersebut.
PKL di Jalan Jenderal Sutoyo Kelurahan Jogoyudan
PKL di Jalan Jenderal Sutoyo Kelurahan Jogoyudan
Padahal para PKL juga merasakan dampak Covid-19. Jumlah pembeli menurun selama pandemi. Hasil jualan mereka tak seperti di waktu normal sebelumnya. Namun sayangnya, masih ada PKL yang tak tersentuh bantuan apapun selama pandemi ini.

Para PKL yang ada di Jalan Jenderal Sutoyo misalnya, ada diantaranya yang belum mendapat bantuan apapun. Meksi sudah ada banyak jenis bantuan yang turun selama pandemi ini. “Belum dapat sama sekali,” kata Arik Tohari.

Ia pun sudah menyampaikan kondisi ini, di grup facebook. Dan keluhannya tersebut sudah direspon langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Sehingga Ia berharap, bantuan yang ada bisa segera merata pada PKL.

“Karena para PKL juga terdampak,” jelasnya.

Dirinya juga ingin, penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan prosedur yang ada. Semuanya harus tepat sasaran. Apapun jenis bantuan itu. Entah dari pemerintah pusat, provinsi, maupun dari daerah. (fit)