Bulan Depan Diharapkan Sudah Ada Direktur Definitif PDAM

Lumajang, Motim - Sudah setahun kursi Direktur Definitif Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lumajang mengalami kekosongan. Sejak Mei 2019, setelah direktur yang lama, M. Sholeh pensiun, kemudian diisi Pejabat Sementara (Pjs).
Pjs Direktur PDAM Lumajang Lukman Hakim
Pjs Direktur PDAM Lumajang Lukman Hakim
Bahkan sejauh ini sudah ada dua Pjs yang telah ditunjuk. Awalnya Tulus Triwibowo, setelah masa jabatan 6 bulan habis diganti oleh Lukman Hakim. Masa jabatan Lukman Hakim sebagai jabatan akan berakhir bulan depan, Juni 2020.

Untuk itu, Lukman berharap bulan depan sudah ada Direktur Definitif PDAM. “Kami berharap periode (Pjs) sekarang sampai Juni adalah Pjs terakhir. Mudah-mudahan sebelum masa Pjs yang sekarang ini habis, ada asesmen dari bupati,” ungkapnya, Rabu (13/5/2020).

Namun dirinya sejauh ini masih belum tahu pasti kapan dimulainya proses perekrutan direktur definitif tersebut. “Sampai sekarang belum ada informasi kita,” ucap Lukman Hakim pada sejumlah wartawan.

Menurutnya, rencana pengisian direktur definitif itu saat ini masih belum menjadi prioritas. Mengingat adanya pandemi Covid-19. “Kemungkinan gara-gara ini juga, pandemi Covid-19. Jadi semuanya sekarang kerja giat untuk itu,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Agus Setiawan, sebelumnya juga menyampaikan jika proses perekrutan ini masih menunggu perintah lanjut dari bupati. “Masih menunggu Pak Bupati,” ucapnya.

Sementara terkait panitia seleksi (pansel), menurutnya juga masih belum ada keputusan dari bupati terkait nama-nama yang akan menjadi pansel. (fit)