Desa Wajib Transparan Terkait Data Penerima BLT

Lumajang, Motim - Pihak Pemerintah Desa wajib transparan terkait data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dampak Covid-19. Data penerima BLT harus diumumkan di balai desa. Sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.
Desa mengumumkan data penerima BLT
Desa mengumumkan data penerima BLT
“Data penerima bantuan dampak Covid-19 harus dipampang di Balai Desa,” kata Sekretaris Daerah, Agus Triyono.

Lanjutnya, untuk masyarakat yang merasa terdampak Covid-19 namun belum menerima bantuan tersebut, juga bisa melapor langsung ke kepala desa. Sehingga bisa langsung ditangani oleh pihak desa.

Ia juga menghimbau, jika ada masyarakat terdampak tak dapat bantuan, agar tak menanyakan masalah tersebut ke media sosial. “Masyarakat Lumajang yang terdampak dan tak dapat bantuan bisa lapor ke Pak Kades. Lebih mudah penanganannya daripada tanya ke medsos,” ujarnya.

Agus Triyono pun mengapresiasi beberapa desa yang sudah transparan, mengumumkan data penerima BLT. Seperti Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang yang sudah mengawali hal tersebut.

Dirinya menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat diminta untuk terus waspada. Upaya pencegahan dari diri masing-masing harus senantiasa dilakukan. “Mari kita cegah dengan menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” pungkasnya. (fit)